5 Hewan Ternak Yang Menguntungkan Dan Cepat Panen

Ternak Berkualitas | 5 Hewan Ternak Yang Menguntungkan Dan Cepat Panen – Hallo sobat ternak berkualitas sekalian. Berjumpa lagi di artikel ternak berkualitas. Dimana ternak berkualitas ini selalu memberikan informasi informasi seputaran hewan ternak, reptil, dan hewan hewan peliharaan lainnya. Nah pada pertemuan kita kali ini ternak berkualitas akan hadir dan memberikan informasi. Tentang 5 Hewan Ternak Yang Menguntungkan Dan Cepat Panen.


5 Hewan Ternak Yang Menguntungkan Dan Cepat Panen


Hewan


Beternak bukan hanya sekedar hobi saja. Melainkan beternak merupakan salah satu peluang besar penghasil uang.  Hal ini sudah sangat terbukti. Karena tidak sedikit peternak yang ada di indonesia berhasil meraup uang dari hasil beternak mereka. Mulai dari unggas sampai hewan kosumsi lainnya seperti kambing dan sapi. Nah seperti yang kita ketahui bersama, bahwasannya di dunia ini banyak sekali hewan ternak yang bisa kita budidayakan. Dan menjadi sumber penghasilan yang cukup besar. Nah pada kesempatan kali ini ternak berkualitas sudah merangkum, beberapa hewan ternak yang menguntungkan dan juga cepat panen. Jika kalian ingin mengetahuinya kalian bisa melihatnya di bawah ini.



  • Beternak Ikan Lele


Hewan


Nah hewan ternak yang menguntungan dan cepat panennya yang pertama yaitu adalah, beternak ikan lele. Di indonesia saat ini usaha beternak ikan lele sangatlah di gemari kalangan masyarakat. Khususnya lagi para pembudidaya ikan kosumsi. Hal ini di karenan beternak ikan lele ini tidak sulit. Selain mudah di rawat, beternak ikan lele pula tidak mengeluarkan modal yang banyak pula. Dan beternak ikan lele ini pula tidak memerlukan waktu yang lama untuk panen. Yaitu hanya memerlukan waktu 45 sampai 60 hari saja sudah bisa di panen, terhitung dari awal beternak. Nah belum cukup sampai di situ saja, untuk biaya pakan beternak ikan lele ini juga tergolong sangat murah. Dan untuk menjual ikan lele ini sangat mudah juga, karena ikan lele sangat di gemari kalangan masyarakat di indonesia. Itulah mengapa beternak ikan lele sangatlah menguntungkan dan di gemari pembudiya ikan konsumsi.




  • Beternak Bebek




Hewan


Hewan ternak yang menguntungkan dan cepat panen selanjutnya yaitu adalah beternak bebek. Tak kalah dari beternak ayam, beternak bebek ini juga sangat banyak peminatnya. Hal ini di karenakan beternak bebek tidak lah sulit, dan pakannya juga terjangkau. Pakannya bisa di dapat dari pasar seperti sisa sisa sayuran, bekicot dan lainya. Selain  mudah di pelihara, bebek juga sangat cepat besarnya dan cepat dalam waktu pemanenannya. Tidak hanya itu saja, jika beternak bebek pula anda bisa mendapatkan penghasilan ganda. Itu karena dalam beternak bebek, kalian dapat memanen 2x yaitu kalian bisa memanen telur dan juga dagingnya. Itulah mengapa beternak bebek ini sangat menguntungkan dan cepat panen.



  • Beternak kroto


Hewan





Semakin banyaknya peternak brung kicau membuka peluang usaha beternak kroto, karena kroto adalah makanan favorit dari buurng kicau. Beternak kroto tidak membutuhkan baiaya mahal, kenapa ? karena anda dapat menggunakan toples untuk media rumah kroto dan makanannya pun mudah tidak seperti ternak besar lainnya yang ahrus beli dengan biaya mahal. Jadi, beternak kroto sangat direkomendasikan jika anda tidak memiliki keahlian dan modal besar.







  • Beternak kelinci


Hewan





Kenapa kelinci, mungkin jika dipikir pikir pemeliharaannya akan rumit. Namun jika anda pernah memelihara jenis kelinci yang tahan penyakit seperti jenis rek, flamish giant, new zealand dan dutsh anda akan mengalami rasa senang ketika memanen hasil. Beternak kelinci sangatlah mudah, apalagi jika anda sudah berpengalaman dalam dunia usaha peternakan kelinci. Hasil yang didapat dari beternak kelinci adalah berupa anakan. Kelinci sekali bernanak mencapai 6-8 ekor dengan lama kebuntingan hanya 30-40 hari. Hal ini sangat mempermudah perputaran modal. Untuk harga per ekornya saja 30-40ribu. Jika dalam melahirkan dan dijual pada umur 40 hari anda akan mendapatkan 320ribu dalam waktu dua bulan itu dari satu indukan. Jika saja anda memilikiq 10 indukan saja anda sudah untung berlipat. Bukahkah kelinci salah satu jenis ternak yang menguntungkan ?




  • Beternak Ayam Potong




Hewan


Dan Yang Trakhir yaitu adalah beternak ayam potong. Siapa sih yang tidak tahu dengan ayam potong. Beternak ayam potong ini sangatlah menguntungkan sekali. Hal ini dikarenakan ayam potong meruapakan salah satu hewan yang di konsumsi masyarakat di indonesia. Beternak ayam potong sebenarnya tidaklah mudah dan biayanya juga lumaya besar. Namun kalian jangan salah, beternak jika kalian berhasil beternak ayam potong ini. Kalian bisa mendapatkan keuntungan berkali kali lipat dari yang kalian keluarkan. Selain itu pula beternak ayam potong ini tidaklah membutukan waktu yang lama untuk panen. Yaitu kisaran 45 – 60 hari saja, sudah dapat kalian panen. Asalakan kalian rutin dan teliti dalam beternak ayam potong ini.


Baiklah sekitan pembahasan yang kami buat kali ini. Bagi kalian yang ingin beternak kalian bisa memilih salah satu hewan ternak yang ada di atas ini. Dan untuk cara betenaknya kalian bisa langsung membacanya di artikel sebelumnya. Ataupun kalian bisa membacanya di link yang ada di bawah ini.






Belum ada Komentar untuk "5 Hewan Ternak Yang Menguntungkan Dan Cepat Panen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel