Cara Merawat Anjing Golden Dengan Mudah

Panduan Beternak – Cara Merawat Anjing Golden Dengan Mudah. Adalah cara yang bisa kalian coba apabila di rumah kalian memiliki hewan peliharaan seperti anjing golden. Perawatan yang kami berikan sangat mudah di lakukan sehingga tidak akan membuat kalian menjadi rumit. Kalian penasaran simak artikel di bawah ini.


Cara Merawat Anjing Golden Dengan Mudah


Cara


Anjing golden merupakan salah satu hewan peliharaan rumahan yang saat ini sangat banyak di minati oleh penggemar anjing. Anjing golden ini sangatlah terkenal karena di mana memiliki sikat yang pintar dan bentuk yang lucu. Jadi sudah tidak di herankan lagi jika banyak yang ingin pelihara anjing golden ini.


Anjing golden ini sangatlah mudah untuk di latih sehingga jika kalian melihat pemiliknya sangat begitu akrap dengan golden sudah menjadi hal biasa. Bahkan ada juga bahkan anjing golden ini sudah di anggap sebagai teman bahkan keluarganya juga lo lur.


Karena anjing golden sangatlah pintar, jadi jaman dulu anjing golden ini di jadikan sebagai hewan pemburu. Jadi maksudnya setiap memburu hewan unggas anjing golden ini selalu ikut untuk mengambil hasil pemburuan yang terkena sasaran.


Nah apakah kalian memiliki anjing golden di rumah? Nah jika kalian sudah memiliki anjing golden atau masih belum memilikinya. Kami ada beberapa cara merawat anjing golden yang bisa kalian coba di rumah ya guys. Bagaimana cara merawatnya langsung saja sebagai berikut :


Kandang Anjing Golden


Cara


Walaupun anjing golden ini banyak di pelihara di rumah, tapi kalian juga harus membuat kandang untuk si golden ya guys. Biasa golden akan di masukan ke dalam rumah, apabila kalian pemiliknya sedang berada di rumah. Namun jika kalian sedang tidak berada di rumah, kalian bisa mengurung golden di kandangnya. Dan jika di rumah sedang ada acara atau ada tamu maka kalian bisa mengurung golden.


Untuk kandang golden, kalian bisa membelinya dengan ukuran yang lebih besar ya guys. Agar si golden ketika di kurung tidak mudah bosen agar bisa bergerak kesana kemari seperti Ternak Domba Garut. Dan ketika golden ingin di tinggal, maka kalian harus memberikan makan dan minum di dalam kandang. Supaya golden tidak kehausan dan tidak kelaparan.


Untuk tempat makan dan minum kalian menggunakan bahan yang mudah di bersihkan ya guys. Untuk besi atau kaleng itu tergantung kepada kalian lagi. Jika plastik silahkan, dan golden ini buka merupakan anjing perusak yang di mana akan menghancurkan  barang yang ada di sekitarnya. Jika golden merusak maka kalian bisa marahin dan kalian tidak perlu risau anjing golden ini sangatlah mudah nurut dengan pemiliknya.


Makanan Anjing Golden


Cara


Agar golden selalu sehat, maka kalian harus berikan makanan yang mengandung gizi dan pretein yang banyak ya guys. Karena jika kalian tidak memberikan makanan yang mengandung gizi dan protein, maka yang ada golden akan menjadi kurus dan akan jelek jika di lihat.


Golden merupakan anjing yang lucu dan dengan bulunya yang panjang anjing golden ini kelihatan lucu. Jadi dalam pemberian makan, jangan memberikan makanan yang mengandung zat asinya terlalu banyak ya guys. Jangan memberikan golden makanan yang pedes ya guys, karena itu sangat berbahaya bagi golden


Makanan yang lebih baik untuk golden lebih baik kalian memberikan makanan yang mengandung sayur – sayuran. Dan jangan sering memberikan golden makan daging dan hati jenis apapun, dan kacang jangan juga di berikan ya guys, karena itu bisa merusak bulu golden.


Memandikan Anjing Golden


Cara


Dalam memandikan golden, kalian bisa memandikan golden seperti memandikan hewan biasa ya guys. Yang di mana kalian bisa membasahi tubuhnya terlebih dahulu. Dan setelah itu kalian bisa lumuri dengan shampo khusus untuk si golden. Dalam pemilihan shampo ini kalian jangan sembarang memilih ya guys, karena setiap shampo memiliki kegunaanya masing – masing. Mulai dari untuk kutu, jamur, dan memperindah bulu.


Paling utama kalian melihat kondisi si golden. Jika golden tidak berkutu dan berjamur, maka kalian bisa memberikan shampo untuk memperindah bulu si golden. Kalian harus paham dengan golden ya guys, karena setiap pergantian musim ada beberapa musin shampo yang biasa kalian gunakan tidak cocok dengan si golden. Jadi jika hal tersebut terjadi maka kalian harus membawa golden ke rumah sakit spesial anjing.


Perawatan Bulu Anjing Golden


Cara


Seperti yang kita bahas di atas golde ini sangatlah indah dengan bulu yang bagus sehingga menarik perhatian. Jadi setiap kalian memandikan golden, setelah itu jangan di jemur ya guys. Bulu atau tubuh golden bisa kalian keringkan dengan menggunakan blower agar pengeringan yang di hasilkan sangat maksimal. Karena jika golden tidak kering bener maka akan menimbulkan jamur pada bagian yang masih lembab.


Setelah bulu golden sudah kering, maka golden akan di berikan parfum. pemberian parfum semua tergantung dari pemiliknya masing – masing. Dalam penyemprotan parfum jangan sampai terkena dengan kulit ya guys, karena kulitnya akan terkena iritasi. Sementara dalam pemberian parfum kalian bisa sambil sisir bulunya agar keliharan indah dan rapi.


Untuk parfum yang di gunakan haruslah merupakan parfum khusu golden. Nah sedikti tambahan agar tubuh golden lebih tahan dengan penyakit, maka setiap 6 bulan sekali kalian harus memberikan vaksin kepada golden. Untuk itu kalian bisa membawanya ke dokter hewan atau ke Petshop.


Mengajak Anjing Golden Bermain


Cara


Agar si golden tidak mudah bosen, maka kalian bisa mengajak dia bermain ya guys. Jika di rumah, kalian bisa memberikan mainan yang berbentuk tulang. Kalian bisa membeli dengan bentuk yang keras, karena di mana juga bisa membersihkan giginya si golden ketika dia menggit mainan tersebut.


Sementara itu, untuk mainan itu kalian bisa membelinya di petshot ya guys. Dan untuk ukuran kalian bisa membeli ukuran kecil karena anjing golden yang kalian pelihara mulailah dari kecil. Jika sudah penasar maka mainan bisa kalian ganti dengan ukuran yang besar ya guys.


Selain mengajak golden bermain, maka kalian bisa mengajak golden bermain di luar rumah. Seperti mengajak golden lari – lari atau oleh raga ya guys. Jika kalian tidak bisa setiap hari, maka kalian bisa mengajak golden olahraga seminggu sekali. Agar golden bisa merasakan dunia luar dan udara segar yang ada di luar sana. Namun jika kalian memiliki waktu setiap hari itu maka lebih bagus lagi ya guys.


Merawat Anjing Golden Dengan Mudah


Itulah beberapa cara merawat anjing golden yang sangat mudah yang bisa kalian coba di rumah. Kami memberikan cara ini agar kalian bisa lebih mudah dalam perawatan anjing golden ini. Jika kalian memiliki jenis anjing yang lain, dan kalian belum tau mengenai perawatannya. Kalian bisa mencari di Panduan Belajar Beternak yang akan memberikan informasinya kepada kalian.


Sampai jumpa kembali di artikel kami yang selanjutnya yang akan memberikan panduan beternak yang lainnya kepada kalian seperti jenis kambing ternak. Atas waktu kalian untuk membaca artikel ini kami ucapkan Terima Kasih.


Cara


Panduan Cara Beternak


Belum ada Komentar untuk "Cara Merawat Anjing Golden Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel