Analisis Ternak Bebek Peking Yang Sukses

Panduan Beternak – Analisis Ternak Bebek Peking Yang Sukses. Berbisnis bebek sangatlah menguntungkan, namun jika kalian yang baru saja ingin mencoba beternak bebek peking ini. Kalian bisa membaca artikel yang telah kami buat di bawah ini. Karena kami akan memberikan analisis bisnis ternak bebek peking kepada kalian, agar kalian bisa mempersiapkan modal yang di butuhkan. Langsung saja yuk kita bahas artikel di bawah ini.


Analisis Ternak Bebek Peking Yang Sukses


Analisis


Bebek peking merupakan jenis bebek pedaging yang berasal dari negeri China. Bebek peking ini di sebuat sebagai bebek pedaging yang sangat unggul, karena di mana daging bebek ini sangatlah enak di antara bebek lainnya. Untuk menandai bebek peking snagatlah mudah, bebek peking memiliki tubuh yang besar serta berwarna putih semua seperti angsa namun bebek ini tidak tinggi seperti angsa.


Bebek peking sangatlah berbeda dengan bebek lainnya, karena bebek peking ini sangat gemar di ternak oleh para peternak karena memiliki sifat yang lebih tehan terhadap serangan penyakit. Sehingga bebek ini sangat mudah di ternak di bandingkan jenis bebek lainnya.


Biasanya dalam beternak bebek butuh waktu selama 2-3 bulan untuk mendapatkan berat badan 2 kg. Namun jika kalian beternak bebek peking maka kalian akan mnghasilkan panen sampai 2-3 kali panen. Karena bebek peking akan di panen pada saat 45 hari. Biasanya pada saat wkatu tersebut bebek peking sudah bisa mencapai berat badan 2-3 kg, namun semua kembali pada perawatan dan pemberian pakan.


Daging bebek peking ini memiliki tekstur yang lebih empuk, lembut, gurih, dan memiliki kandungnan gizi yang lebih tinggi di bandingkan dengan bebek lakal lainnya. Dan untuk pengolahan bebek peking ini terserah mau di olah bagaimana juga rasa dagingnya tetep sama saja. Jadi sudah tidak heran lagi, jika setiap retauran memiliki menu bebek peking ini di jadikan menu khasnya.


Analisis


Baca Juga : Tips Beternak Bebek Peking Pedaging


Bahkan untuk harga bebek ini juga lumayan relatif tinggi, dan permintaan pasar dan konsumen juga sangatlah banyak. Sehingga jika kalian ingin mencoba untuk beternak bebek peking ini tidak akan pernah ada putusnya asalkan permintaan konsumen dapat kalian penuhi.


Dalam beternak bebek kalian harus memiliki lokasi yang cukup aman dari hewan predator, agar bebek selalu aman dan tidak pernah terancam oleh hewan predator. Dan jika kalian ingin mencoba untuk ternak dengan jumlah yang besar, maka kalian harus perlu lokasi yang luas agar bisa menampung banyak bebek yang akan kalian ternak.


Nah, apakah kalian ingin mencoba untuk berbisnis ternak bebek peking ini? Jika kalian ingin mencoba untuk ternak bebek peking ini, kami akan memberikan analisis bisnis ternak peking ini kepada kalian. Langsung saja yuk kita bahas artikel di bawah ini :


Analisis Ternak 100 Ekor Bebek Peking


Untuk analisis yang kami buat ini adalah ternak bebek peking sebanyak 100 ekor sampai 40 hari. Dan kami akan membrikan penjelasan mengenai analisis biaya di luar ternaga dan pembuatan kandangnya. Langsung saja sebagai berikut :




  • Biaya Peralatan Dan Bahan





  1. DOD ( bibit bebek) 100 ekor x Rp.8.000 = Rp.800.000

  2. Pakan Voer 511 = Rp. 838.200

  3. Pakan Fermentasi (buatan sendiri) = Rp.574.000

  4. Prebiotik SOC (Suplemen Organik Cair) Rp.55.000

  5. Vitamin dan Antibiotik = Rp.15.000

  6. Baiaya lain-lain = Rp.50.000

  7. Total Biaaya = Rp.2.332.200




  • Pendapatan





  1. 1kg bebek harganya Rp.22.000

  2. Bera setiap ekor bebek 2 kg

  3. Bebek yang di miliki 90 ekor


Maka 90 ekor x Rp.22.000 : Rp.3.960.000



  • Keuntungan Yang Di Peroleh




Untuk keuntungan maka kalian harus totalkan seluruh pengeluaran dan jumlah penjualan bebek. Setelah itu jumlah penjualan bebek dikurangi dengan jumlah pengeluraran.


Rp.3.960.000Rp.2.332.200 = Rp. 1.627.800

Maka keuntungan yang akan kalian dapatkan dalam ternak bebek peking 90 ekor adalah Rp. 1.627.800. Dan hitungan di atas adalah berat bobot 2kg pada perekot bebek.


Analisis Ternak 500 Ekor Bebek Peking


Nah analisis ternak bebek peking yang kami berikan di atas itu, merupakan ternak untuk para pemula saja. Namun jika kalian juga baru pemula dan ingin mencoba untuk ternak bebek peking dengan jumlah yang besar, berikut ini analisinya untuk ternak bebek peking sebanyak 500 ekor sebagai berikut :



  • Biaya Peralatan Dan Bahan



  1. DOD ( bibit bebek) 100 ekor x Rp.8.000 = Rp.4.000.000

  2. Pakan Voer 511 = Rp. 4.191.000

  3. Pakan Fermentasi (buatan sendiri) = Rp.2.870.000

  4. Prebiotik SOC (Suplemen Organik Cair) Rp.275.000

  5. Vitamin dan Antibiotik = Rp.75.000

  6. Baiaya lain-lain = Rp.250.000

  7. Total Biaaya = Rp.11.661.000



  • Pendapatan



  1. 1kg bebek harganya Rp.22.000

  2. Bera setiap ekor bebek 2 kg

  3. Bebek yang di miliki 450 ekor


Maka 450 ekor x Rp.22.000 = Rp.19.800.000



  • Keuntungan Yang Di Peroleh




Dalam perhitungan keuntungan sama saja seperti di atas di aman kalian harus totalkan seluruh pengeluaran dan jumlah penjualan bebek. Setelah itu jumlah penjualan bebek dikurangi dengan jumlah pengeluran.


Rp.19.800.000 – Rp.11.661.000 = Rp.8.139.000

Maka keuntungan yang akan kalian dapatkan dalam ternak bebek peking 450 ekor adalah Rp. 1.627.800. Dan hitungan di atas adalah berat bobot 2kg pada perekot bebek.


Nah itulah analisis ternak bebek peking yang kami berikan di atas. Jika kalian ingin mudah, untuk mendapatkan keuntungan yang besar lagi, maka kalian juga harus mencari pakan tambahan seperti sisa makan, dan sayur yang dsudah tidak di gunakan lagi. Sementara sayur bis akalian dapatkan di pasar yang menjual sayur, setelah itu sayur bisa kalian oleh dan memberikan ke bebek. Jadi di situ untuk biaya Voer akan sedikit berkurang dan kalian juga akan semakin menguntungkan.


Dan kami menyarankan agar ketika kalian ingin berbisnis bebek ini, maka kalian harus bisa mencari pelanggan terlebih dahulu. Agar ketika bebek di panen kalian sudah tahu di mana akan kalian tawarkan bebek yang sudah di panen.


Sebenarnya dalam penjualan bebek sangatlah muda, kalian bisa bertanya kepada restoran yang memiliki makana bebek semua, sehingga kalian bisa memberikan masukan bebek setiap hari kepadanya. Jika bebek dari kalian sangat bermutu dan berkualitas, maka mereke akan setia berlangganan bebek peking kepada kalian.


Analisis Ternak Bebek Peking Yang Sukses


Bagaimana apakah kalian sudah tertatik dengan analisis ternak bebek peking ini? Jika sudah maka jangan menunggu lama lagi. Langsung saja mencoba untuk berbisnis bebek peking yang menguntungkan ini. Jika untuk cara beternak kalian masih bingung, kalian bisa mencari tahu Panduan Belajar Beternak yang akan memberikan kalian informasi lebih lengkap.


Sampai di sini dulu perjumpaan kita kali ini di artikel Panduan Beternak kami yang berjudul Analisis Bisnis Ternak Bebek Peking Yang Sukses. Sampai jumpa kembali di artikel kami yang selanjutnya dengan informai Panduan Cara Beternak yang lenakap pastinya . Atas waktu kalian untuk membaca artikel ini kami ucapkan Terima Kasih.


Analisis


Panduan Cara Beternak


Belum ada Komentar untuk "Analisis Ternak Bebek Peking Yang Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel