Cara Merawat Anjing Mini Pom Yang Benar

Panduan Beternak – Cara Merawat Anjing Mini Pom Yang Benar. Memiliki anjing peliharaan pastinya sangatlah semngasikan, apalagi anjing tersebut sangat menggemaskan. Jika kalian memiliki anjing Mini Pom namun masih bingun dengan cara merawatnya, kalian jangan bingung karena kami akan tekah membuar cara merawat anjing Mini Pom yang bisa kalian coba. Langsung saja yuk kita bahas cara yang ada di bawah ini.


Cara Merawat Anjing Mini Pom Yang Benar


Cara


Anjing mini pom merupakan anjing peliharaan rumah di lucu dan imut. Anjing ini massuk daftar jenis anjing peliharaan yang paling lucu dan imut, sehingga sudah tidak di herankan lagi jika anjing ini sangat populer. Anjing ini sangatlah kecil, sehingga sangat cocok di jadikan teman bermain. Sebab dia sangat bersahabat sekali dengan pemiliknya.


Anjing mini pom ini berasal dari nega Jerman dan Polandia. Anjing mini pom ini memiliki ciri-ciri yang sangat menggemaskan, yaitu betubuh kecil, berbulu lebat, mempunya mulut yang kecil. Sedangkan untuk warnanya biasanya, putih, merah, krem,biru, hitam, atau orange.


Nah apakah kalian sudah memiliki anjing mini pom ini? Jika kalian sudha memilikinya apakah kalian sudah tahu dengan cara rawat anjing ini? Nah jika kalian masih belum mengerti dengan cara rawat anjing mini pom ini, langsung saja yuk liat cara merawat anjing mini pom yang telah kami buat. Tanpa menunggu lama langsung saja yuk kita bahas artikel di bawah ini :


Kandang Dan Mainanan Mini Pom


Cara


Baca Juga : Cara Ternak Marmut Di Rumah Dengan Mudah


Walaupun kalian pelihara mini pom di dalam rumah, namun kalian juga harus membeli kandang untuk si mini pom. Kandang ini berguna ketika kalian ingin berpergian dan ketika di rumah sedang ada acara, kalian bisa mengurungi mini pom di dalam kandang. Untuk kandang, kalian bisa membeli kandang yang berukurang besar, yang tidak sempit untuk si mini pom agar mini pom dapat begerak dengan bebas.


Mini pom merupakan anjing yang senang bermain apalagi jika sudah dekat dengan pemiliknya maka mini pom akan bermain terus. Sementara jika mini pom sedang di kurung di dalam kadang, agar mini pom tidak mudah bosen kalian bisa persiapkan beberapa permainan yang bisa di gunakan untuk mini pom bermain.


Namun dalam pembelian mainan kalian perhatikan kembali, jangan sampai membeli mainan yang bisa menyakiti mini pom. Pilihlah mainan yang lunak dan mudah di gigit oleh mini pom, karena mini pom akan bermain dengan cara menggigit benda yang kalian berikan. Jika benda yang di berikan dapat menyakiti pom maka itu sangat berbahaya bagi keselamatan mini pom.


Makanan Mini Pom


Cara


Dalam merawat mini pom kalian juga harus perhatikan makanan mini pom ini. Agar mini pom selalu sehat, maka kalian bisa memberikan asupan makanan yang mengandung protein dan begizi. Kalian bisa memberikan mini pom makan sehari 3 kali seperti kita makan pada pagi, siang dam sore/malam. Dan untuk komposisi kalian harus mengikuti komposisi yang di perlukan.


Untuk memberikan makanan kalian bisa memberikan makan spesial anjing, unuk itu kalian bisa membelinya di toko hewan atau membeli di online. Kalian jangan pernah memberikan makanan yang mengandung asin berlebihan, karena itu akan menyebabkan bulunya mini pom akan menjadi rontok.


Memandikan Mini Pom


Cara


Selanjutnya adalah memandikan mini pom, ketika mini pom bermain ke sana pastinya mini pom akan kotor. Jadi kalian harus memandikan mini pom, dalam bulu mini pom terdapat minyak juga, namun minya pada bulu mini pom juga berguna bagi kesehatan bulu mini pom. Jadi kalian bisa memandikan mini poms etiap tiga kali dalam seblum terkecuali ketika mini pom sedang kotor maka kalian bisa memandikan mini pom.


Dalam memandikan anjing mini pom kalian bisa menyediakan bak mandi atau wadah yang bisa menampung air. Setiap anjing pastinya ada yang suka untuk mandi dan juga tidak suka mandi, jadi jika mini pom milik kalian tidak suka mandi. Maka kalian bisa meminta bantuan untuk menuangkan air dari atas kepala mini pom dan sementara tuga kalian adalah memegang mini pom.


Dalam memandikan mini pom kalian bisa menggunakan shampo spesial untuk si mini pom. Kalian bisa memberi shampo pada seluruh tubuh mini pom. Setelah kalian beri shampo, maka jangan lupa juga untuk memijat-mijat mini pom, jangan lupa juga untuk menggosok bagian area tubuh mini pom.


Selanjutnya adalah mini pom bisa di sikat, kalian bisa menyikat bulu mini pom dengan cara dari atas ke bawah. Hal ini di lakukan agar bulu mini pom juga terjaga akan lebih memudahkan kalian menyisir bulu mini pom ketika bulunya sudah dalam keadaan kering. Kalian bisa menyikat bulu mini pom sampai ke bagian daging luarnya, sementara itu untuk bagian ketiak juga jangan kalian lupa untuk menyikatnya.


Setelah itu maka kalian bisa bilas pom sampai bersih, ketika pom sudah selesai mandi, maka kalian bisa mengeringkan bulu pom menggunakan hair dryer. Kalian bisa perhatikan setiap sela-selatubuh mini pom, kalian bisa keringkan tubuh mini dengan benar, agar tidak ada tubuh yang lengket pada tubuh mini pom lagi.


Merawat Bulu Mini Pom


Cara


Mini pom di kenala sebagai anjing yang lucu yang memiliki bulu yang lebat dan indah. Jadi agar mini pon kelihatan lucu maka kalian bisa merawat bulu mini pom dengan benar. Dalam proses perawatan bulu mini pom kalian bisa menyisir bulu mini pom setiap 2-3 kali setiap hari. Hal tersebut di lakukan agar bulu mini pom selalu rapi dan tidak kusut. Karena jika bulu mini pom tidak di rawat, maka yang ada bulu mini pom akan rontok dan menjadi kusut.


Atau jika kalian sedang bermain dengan mini pom, maka bulu mini pom bisa kalian sisir juga. Ingat jangan sampai bulu mini pom tidak kalian sisir. Karena percuma saja jika kalian pelihara mini pom dan bulunya tidak kalian rawata juga.


Bermain Dan Jalan-Jalan Dengan Mini Pom


Cara


Ingat, anjing mini pom merupakan anjing yang senang bermain, jadi kalian bisa mengajak mini pom bermain. Kalian bisa bermain di rumah dengan cara mengelus tubuhnya atau gelitik-gelitik perutnya mini pom. Hal ini di lakukan agar mini pom lebih mudah jinak kepada kalian.


Ketika kalian sedang ingin jalan-jalan sore, maka kalian bis amengajak mini pom ikut jalan-jalan. Namun kalian harus ingat jika kalian keluar, pasti akan ada keramaiyan orang, kalian bisa menggunakan kalung untuk mini pom. Agar mini pom tidak menggangu orang lain.


Cara Merawat Anjing Mini Pom Yang Benar


Itulah beberapa cara merawat anjing mini pom yang bisa kalian coba dalam pelihara anjing mini pon. Jadi kalian sekarang sudah dengan mudan untuk merawat anjing mini pom ini di rumah. Jika kalian masih belum paham maka kalian bisa mencoba mrnggunakan cara merawat anjing mini pom yang kami berikan di atas. Atau kalian bisa mencari informasinya lagi di Panduan Belajar Beternak yang akan memberikan informasi lagi kepada kalian.


Sampai di sini dulu perjumpaan kita kali ini di artikel Panduan Beternak kami yang berjudul Cara Merawat Anjing Mini Pom Yang Benar. Sampai jumpa kembali di artikel kami yang selanjutnya dengan Informasi Panduan Beternak yang lainnya. Atas waktu kalian untuk membaca artikel ini kami buat ini kami ucapkan Terima Kasih


Cara


Panduan Cara Beternak


Belum ada Komentar untuk "Cara Merawat Anjing Mini Pom Yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel