Expo Produk Desa Dermaji 2018 langkah menuju kemajuan desa

Tanggal 12 agustus merupakan hari H Expo Produk Desa Dermaji 2018 yang sudah di rencanakan sejak bulan lalu. Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya bahwa acara ini akan berlangsung di lapangan RW 06 pangkalan


Dalam perhelatan akbar tingkat desa ini, Festival kambing lah yang menjadi tajuk unggulanya. Meskipun begitu beberapa acara lain juga di harapkan bisa berdampak positif pada seluruh lapisan masyarakat setempat



Festival Kambing 2018


Kambing merupakan salah satu hewan ternak yang paling banyak di pelihara oleh warga sekitar. Di perkirakan lebih dari 3000 transaksi jual beli kambing terjadi di kelurahan Dermaji dalam setia tahun


Dari berbagai daerah para pecinta kambing berbondong bondong turut hadir meramaikan acara Expo Produk Desa Dermaji.


Festival Kambing Dermaji 2018

Dengan adanya Festival seperti ini, diharapkan para peternak kambing akan saling mengenal, saling bertukar ilmu peternakan bahkan sampai bisa bekerja sama dalam bisnis jual beli kambing.


Adapaun kambing kambing yang ikut di lombakan adalah jenis kambing peranakan etawa dan kambing jenis jawa randu.


Dan dari puluhan peserta, akhirnya dipilih satu pemenang utama sesuai kesepakatan para dewan juri di sana.


Festival Kambing Dermaji 2018

Festival Kambing Dermaji 2018

Pameran Produk Desa


Acara ini Expo Produk Desa Dermaji yang bertajuk unggulan Festival kambing ini berlangsung seharian dan cukup meriah.


UKM Produk Desa

Warga dari berbagai kalangan turut hadir memeriahkan acara ini. Mereka mereka yang memiliki usaha rumahan tak luput juga mengikuti acara ini dengan stand produk produknya.


Mudah mudahan para pelaku usaha kecil bisa ter ekpose usahanya.. produk produknya, hasil kratifitasnya agar bisa memberi keuntungan yang lebih di masa mendatang


Pagelaran Dongeng Anak dan mewarnai Gambar


Kepada adik adik kecil kita.. merekalah generasi penerus kita berikutnya. Semoga dengan ajang pagelaran dongeng bisa memberikan pelajaran berharga dari cerita cerita dongengnya.


Peserta Expo Kreasi anak

Begitu juga dengan kreasi mewarnai gambar mudah mudahan bisa menjadi pengalaman berharga buat mereka adik adik, anak anak kita untuk bisa memupuk rasa , pikiranya, keberanianya agar kedepanya siap bersaing dan memiliki mental yang kuat.


Lomba mewarnai gambar anak anak

Workshop pengumunan pemenang dan lain lain


Acara demi acara terus berjalan. Bapak kepala Desa Bayu Setyo Nugroho berikutnya tampil sebagai pembicara dalam tema Workshop pengembangan BUMDesa.


Karena beliau inilah Pak Kades yang begitu semangat untuk memajukan desa sekaligus sebagai pengagas terselenggaranya Expo Produk Desa Dermaji


Kepala Desa Dermaji Bayu Setyo Nugroho

Sudah banyak kemajuan yang di capai semenjak beliau menjabat Kepala Desa Dermaji. Transparasi dana desa, management APBDesa dan banyak hal lain itulah yang patut kita apresiasi sebagai bentuk keberhasilanya.


Namun begitu kedepanya kami yakin akan ada gebrakan gebrakan lain yang bertujuan untuk memajukan Desa Dermaji tercinta ini.


Para tamu Undangan

Dan tiba waktunya pengumuman pemenang dari semua para kontestan festival kambing Dermaji ,stand UKM, lomba mewarnai gambar anak anak dan lain lainya.


Wajah sumringah tampak dari senyum lebar para pemenangnya. Hadiah hadiah yang sudah di siapkanpun di terima dengan senang hati.


Hiburan kentongan dan penutupan


Acara Expo Produk Desa Dermaji dan Festival kambing ini juga dimeriahkan oleh berbagai hiburan yang salah satunya kentongan.


Hiburan Kentongan

Salah satu group kentongan yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat Dermaji dan sekitarnya di hadirkan untik menghibur para pengunjung Expo dan Festival ini.


Bapak kepala Desa Dermaji yang juga mencoba bermain bersama group kentongan tampak tersenyum gembira menikmati acara ini.


Pak Lurah menjajal memainkan kentong

Trima kasih Pak Sigit Widodo


Pak Sigit Widodo termasuk salah satu tamu yang datang dari jauh. Menurut profil di Facebooknya beliau Lahir di Purwokerto yang sekarang berdomisili dikota Tangerang sejak 1993


Beliau telah menamatkan pendidikan di SMAN Perwokerto dan pendidikan tingkat atas di Universitas Trisakti Jakarta.


Kepala Desa dan Bapak Sigit Widodo

Hingga sekarang beliau sudah pernah bekerja di banyak perusahaan baik BUMN maupun Swasta. Terlihat sudah banyak Track Record yang sudah di capainya. Kini beliau masuk ke dunia politik dan bergabung dengan partai muda PSI yang kini menjadi salah satu Caleg 2019-2024 dari PSI


Kami mengucapkan terima kasih atas kehadirannya yang juga sudah menyempatkan singgah di fanspage PangkalanJaya. Terima kasih koleksi forto fotonya yang sudah di bagikan dengan kami.


Bapak Haryono, Sigit Widodo dan Bayu Setyo Nugroho

Terima kasih untuk semua yang terlibat, yang berkontribusi secara langsung baik tenaga maupun pikiran hingga acara ini terselenggara dengan lancar.


Sedekah bumi tahunan sebagai ungkapan rasa syukur


Beberapa hari sebelumnya masyarakat setempat mengadakan syukuran tahunan sebagai bentuk rasa syukur atas karunia yang telah di berikan sang pencipta.


Acara ini juga di adakan di tempat yang sama yaitu di lapang Pangkalan yang beberapa waktu lalu telah di perlebar dan di perbaiki jalan masuk menuju ke lapang


Warga setempat bergotong royong menyelenggarakan acara ini dengan dana secara iuran. Ini merupakan bagian dari budaya yang sudah turun temurun


Acara ini di tandai dengan pemotongan kambing, yang sekaligus diadakan acara masak memasak daging kambing di lokasi


Terima kasih untuk Dokumentasi gambarnya kepada :



Belum ada Komentar untuk "Expo Produk Desa Dermaji 2018 langkah menuju kemajuan desa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel