Ikan Hias Air Tawar Tercantik Di Dunia

Belajar Beternak – Apakah anda sudah mengetahui jenis jenis Ikan Hias Air Tawar Tercantik Di Dunia yang ada diseluruh dunia ?. Jika memang anda belum mengetahui ikan hias air tawar apa saja yang merupakan ikan hias tercantik. Tentu anda bisa simak dan ikuti terus pembahasan yang kali ini saya bahas untuk anda semua.


Ikan Hias Air Tawar Tercantik Di Dunia


Ikan hias biasanya menjadi hal yang memang paling banyak disukai oleh banyak orang. Khususnya bagi mereka yang memang sangat suka memelihara ikan hias atau mereka yang suka memelihara hewan air dalam jenis ataupun bentuk apapun. Banyak yang memilih memelihara ikan hias karena memang ikan tersebut memiliki keunikan ataupun keindahannya tersendiri.


Di Indonesia sendiri ada sekitar 363 spesies jenis ikan hias yang kini memang telah di ekspor ke berbagai negara di Dunia. Dan saat ini memang sangat banyak orang yang lebih memilih ikan hias air tawar. Karena kita ketahui di air tawar sangat banyak sekali jenis jenis ikan hias yang sangat banyak yang bisa dipelihara.


Berikut adalah pembahasan lengkap tentang Ikan Hias Air Tawar Tercantik di dunia yang memang sudah sangat terkenal dan populer. Ikan ikan yang kali ini akan saya bahas tentu merupakan ikan tercantik di dunia yang sudah sangat banyak dipelihara.


Ikan Cupang


Apakah


Ikan yang satu ini memang memiliki 2 jenis yaitu ikan cupang aduan dan ikan cupang hias. Ikan yang memiliki nama latin Betta Sp ini tentu memiliki daya tarik tersendiri di kalangan pecinta ikan hias air tawar untuk dipelihara dirumah. Ikan ini dipelihara karena memang banyak yang menyukai sirip dan warna nya yang sangat indah dan memiliki bentuk sirip yang berbeda beda.


Ikan cupang hias saat ini sangat banyak dipelihara dirumah dengan menggunakan akuarium karena memang memiliki keindahan yang sangat menarik untuk di lihat. Ikan cupang hias tentu memiliki beberapa jenis yang sangat menarik untuk di pelihara antara lain ikan cupang halfmoon, ikan cupang crown, ikan cupang tail, ikan cupang slayer, ikan cupang fancy dan ikan cupang double tail.


Ikan Louhan


Apakah


Ikan yang memiliki nama latin A trimaculatus dan termasuk Ikan Hias Air Tawar Tercantik yang dalam bahasa Inggris disebut Flowerhorn ini memang menjadi primadona pecinta ikan hias pada awal tahun 2000an. Di Indonesia sendiri sudan sangat banyak ditemukan ikan louhan dengan berbagai macam jenis yang memang sangat indah dan sangat unik dengan corak di bagian tubuhnya yang sangat indah.


Ikan yang memiliki ciri ciri jidat yang jenong ini merupakan ikan hias asli dari Indonesia yang memang sangat banyak dipelihara untuk dijadikan hewan hias. Pada tahun 2000an ikan ini sangat banyak dibudidayakan di Indonesia, dan saking boomingnya ikan hias yang satu ini. Tentu harga ikan ini sangat mahal sekali dan bisa mencapai puluhan juta hanya untuk satu ekornya.


Ikan Mas Koi


Apakah


Ikan mas koki merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang memang sangat populer ataupun yang memiliki varietas terbanyak di dunia. Ikan ini banyak dipilih untuk dijadikan hewan peliharaan atau hewan hias dirumah karena memang ikan hias jenis ini memiliki keunikan tersendiri. Maka tidak heran jika saat ini juga sangat banyak yang memelihara ikan ini didalam rumah dengan menggunakan akuarium.


Ikan yang memiliki banyak keunikan ini tentu mampu menarik perhatian dari banyak para kalangan pecinta ikan hias. Keunikan tersebut terletak pada perutnya yang buncit, corak warna yang unik, mata yang besar dan memiliki ekor yang indah dan panjang. Alasan pecinta ikan banyak yang memilih jenis ikan ini karena ikan ini lucu dan menggemaskan.


Nah, untuk anda yang ingin memulai usaha ternak hewan apa yang menguntungkan anda bisa baca artikel di Sukses Beternak Kambing Dengan mudah Dan Benar. Disana anda bisa mendapatkan informasi penting yang tentu bisa anda jadikan sebuah solusi dalam melakukan usaha ternak anda dirumah.


Ikan Discus


Apakah


Para pecinta ikan mungkin sangat jarang mendengar nama ikan hias air tawar yang sangat cantik ini. Hal tersebut dikarenakan ikan ini bukanlah ikan hias air tawar yang bukan berasal dari Indonesia. Ikan hias cantik ini berasal dari Sungai Amazon, Brazil dan memiliki nama latin Symphysodon Discus ini sangat cocok sekali untuk dijadikan sebaga ikan hias akuarium dirumah.


Di Indonesia ikan ini memang sangat susah untuk di budidayakan. Karena memang ikan ini bukan ikan hias air tawar asli Indonesia, Karena itu lah harga ikan ini memang tidak murah untuk anda yang memang ingin mendapatkannya. Ikan yang memiliki corak warna yang memiliki beragam warna ini tentu sangat banyak yang menginginkan untuk dipelihara dirumah.


Ikan Oscar


Apakah


Ikan Oscar juga termasuk Ikan Hias Air Tawar Tercantik Di Dunia yang memang saat ini juga sangat banyak di pelihara di akuarium sebagai hewan peliharaan. Ikan yang memiliki corak warna tubuh yang sangat indah ini tentu menjadi buruan para pecinta ikan hias karena memang ikan yang satu ini sangat indah yang memiliki corak warna tubuh yang begitu unik.


Ikan Oscar termasuk dalah keluarga Cichild dan memiliki nama latin Astronotus Ocellatus ini merupakan ikan hias air tawar yang memiliki warna tubuh yang sangat cantik dan unik. Ikan yang memiliki sifat agresif ini berasal dari sungai amazon, Brazil. Ini mampu hidup dan memiliki panjang sekitar 40 cm dengan berak kurang lebih 3 kg.


Ikan Manfish


Apakah


Ikan manfish atau yang bisa dikenal juga dengan istilah Angel Fish yang berasal dari perairan sungai Amazon yang memiliki nama latin Pterophyllum scalare ini tergolong darlam famili cichidae. Ikan yang memiliki ciri ciri morfologis bentuk tubuh pipih dengan tubuh seperti anak panah ini memiliki warna dan jenis yang sangat bervariasi. Mulai dari sirip perut dan punggung yang membentang lebar kearah ekor sehingga tampak seperti busur.


Ikan yang memiliki ciri sirip panjang dengan beberapa garis di tubuhnya saat ini memang sudah sangat banyak dipelihara. Dan jika anda ingin memulai usaha budidaya udang tetapi belum mengerti bagiamana caranya. Anda bisa baca artikel di Cara Budidaya Udang Vaname Di kolam Terpal, tentu dengan adanya informasi tesebut akan memudahkan anda untuk mendapatkan solusi.


Ikan Molly Balon


Apakah


Mungkin ada sebagian para pecinta ikan hias yang masih belum mengetahui Ikan molly balon termasuk Ikan Hias Air Tawar Tercantik Di Dunia yang saat ini sangat banyak dipelihara. Ikan yang memiliki nama latin Poelicia latipinna Saifin molly. Nama yang diambil karena ikan balon memiliki keunikan dari bentuk tubuh seperti balon ini tentu sangat unik.


Ikan balon ini tentu sangat mudah dijumpai pada penjual ikan hias di sekolah dan di pasar. Untuk membudidayakan ikan hias yang satu ini juga tergolong sangat mudah sekali. Karena pada dasarnya ikan balon betina yang sudah dewasa sudah membawa sel telur diperutnya yang buncit. Tentu kita hanya perlu mencari indukan jantan dan memberikan tanaman seperti eceng gondok.


Ikan Guppy


Apakah


Ikan Hias Air Tawar Tercantik Di Dunia yang selanjutnya adalah ikan guppy. Ikan ini disebut sebagai ikan hias air tawar yang paling cantik. Ikan ini umumnya memiliki ukuran sirip yang besar dan corak warna nya yang sangat cantik. Di Indonesia ada sekitar lebih dari 40 jenis ikan guppy yang bisa dipelihara. Ukuran ikan guppy umumnya hanya sekitar 2,3 sampai 5 cm saja.


Ikan yang memiliki nama latin Poecilla reticulata ini memang hampir sama dengan ikan cupang. Ikan ini sama sama memiliki ukuran sirip yang besar dan corak yang sangat cantik. Ikan ini memiliki banyak jenis karena memang banyaknya pembudidayaan ikan hias menyilang antara jenis ikan guppy dan tentu akan menghasilkan varietas baru.


Ikan Harimau Sumatera


Apakah


Ikan yang memiliki corak tubuh sama seperti kulit harimau ini merupakan jenis ikan yang bisa ditemukan di Pulau Sumatera. Sama seperti ikan neon tetra, ikan ini termasuk dalam jenis ikan cerdina fish. Ikan yang memiliki warna yang sangat berbeda dengan ikan jenis lainnya ini tentu memang merupakan ikan hias air tawar yang sangat indah dan unik.


Dibalik warnanya yang unik dan hampir menyerupai harimau ini kini sudah sangat langka dan sulit untuk di jumpai. Hal tersebut dikarenakan ikan harimau sumatera ini banyak diburu untuk dijadikan ikan hias rumahan. Tetapi saat ini sudah sangat banyak para pembudidaya ikan hias air tawar yang melakukan budidaya meskipun dengan cara kecil kecilan.


Ikan Komet


Apakah


Ikan komet merupakan salah satu jenis ikan mas yang memang banyak dipelihara di akurium. Ikan yang memiliki ekor indah dan corak warna yang sangat indah ini saat ini. Kini memang telah menjadi favorit bagi semua kalangan pecinta ikan hias untuk di jadikan hewan kesayangan dirumah.


Banyak yang memelihara ikan komet karena memang ikan ini mudah dalam proses perawatannya. Dan tentu memilih ikan jenis ini untuk dipelihara untuk anda para pemula sangat cocok sekali. Nah, jika anda ingin mencari informasi yang lebih menarik lainnya tentang cara beternak ataupun cara merawat hewan peliharaan. Anda bisa kunjungi Panduan Cara Beternak, karena disana anda bisa mendapatkan berbagai informasi menarik.


Belum ada Komentar untuk "Ikan Hias Air Tawar Tercantik Di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel