Tips Merawat Domba Garut Agar Cepat Gemuk

Belajar BeternakTips Merawat Domba Garut Agar Cepat Gemuk merupakan informasi yang kali ini akan saya bahas untuk anda para pecinta domba garut. Merawat domba garut untuk diikut sertakan dalam kontes tentu saat ini sangat banyak dilakukan oleh para pecinta domba garut. Tetapi merawat domba garut untuk di gemukan mungkin belum banyak yang melakukannya. Untuk itu disini akan saya berikan tipsnya dengan tepat.


Tips Merawat Domba Garut Agar Cepat Gemuk


Kebanyakan para peternak merawat domba garut untuk diadu ataupun di ikuti sertakan dalam kontes. Mungkin memang belum banyak kita jumpai bahwa banyak yang melakukan penggemukan domba garut yang memang merupakan domba yang memiliki kualitas bagus dari garut ini.


Untuk anda yang memang ingin memulai usaha ternak domba garut tetapi belum mendapatkan tips bagaimana cara untuk merawat domba garut agar cepat gemuk. Mungkin hanya di informasi yang kali ini saya bahas anda bisa mendapatkan solusi tersebut dengan mudah.


Berikut adalah pembahasan lebih lenjut tentang Tips Merawat Domba Garut Agar Cepat Gemuk yang tentu bisa anda coba praktekan di rumah. Jika anda ingin memulai usaha ternak domba garut agar cepat gemuk. Tentu anda bisa simak dan ikuti terus artikel yang saya update di blog saya yang sederhana ini. Nah, untuk anda yang sedang melakukan traveling ke jakarta ataupun anda yang berjiwa kuliner. Anda bisa mencoba jajanan di Restoran Sushi Masa Jakarta Yang Super Mewah, karena mungkin disana anda bisa mendapatkan makanan yang enak.


Kandang Domba Garut


Tips


Kandang merupakan tempat beristirahat sekaligus tempat berkembang biak hewan peliharaan ataupun hewan ternak yang kita pelihara. Karena itulah, memberikan kenyamanan pada hewan peliharaan ataupun hewan ternak kita merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan oleh para peternak dan para penghobi binatang.


Ketika kita berhasil membuat hewan peliharaan dan hewan ternak kita betah, maka mereka tentu akan berproduksi ataupun berkembang dengan baik. Kandang yang baik untuk domba garut tentu adalah kandang yang kokoh. Karena memang penggunaannya tentu ditujukan untuk jangka waktu yang panjang.


Menentukan luas kandang juga harus anda perhatikan untuk mengakomodasi semua ternak saat berada didalam kandang tanpa harus berdesakan. Usahakan kandang mendapatkan cukup pancaran sinar matahari yang cukpu agar pertumbuhan ternak dapat berjalan dengan baik. Hindari menggunakan atap yang memiliki daya serap tinggi terhadap panas matahari.


Makanan Berkualitas


Tips


Berbeda dari ternak kambing dan sapi, makan untuk domba garut tentu memiliki komposisi berbeda yang terdiri dari empat jenis dan diberikan secara bersamaan saat waktu makan telah tiba.  Makan yang bisa anda berikan adalah rerumputan, kacang kacangan, hasil limbah pertanian, juga konsentrat atau pemberi rasa.


Agar domba garut sehat dan mendapatkan energy seta kebutuhan zat gizi yang memang harus didapatkan. Tentu anda dapat memberikannya pakan fermentasi buatan sendiri yang terbuat dari limbah limbah pertanian seperti batang jagung, batang pisang, jerami padi, kulit kedelai dan tentu masih banyak lainnya yang mengandung vitamin yang sangat tinggi. Tips Merawat Domba Garut Agar Cepat Gemuk yang saya bahas ini tentu juga bisa membantu anda untuk lebih mudah mengetahui cara untuk memberikan pakan yang berkualitas.


Nah, untuk anda yang suka mengikuti kontes domba garut ingin mengetahui tips bagaimana merawat domba garut untuk diikut sertakan dalam kontes. Anda bisa baca artikel kami di Cara Merawat Domba Garut Untuk Kontes. Disana anda bisa mendapatkan berbagai macam jenis informasi cara merawat domba untuk kontes dengan tepat.


Kebersihan Kandang Dan Vaksinasi Domba


Tips


Membersihkan kandang domba tentu juga harus diperhatikan. Minimal anda membersihkan kandang sebanyak seminggu sekali agar bersih. Dan tentu kandang yang kotor dapat menjadi sarang penyakit dan virus yang bisa menyerang domba garut. Tetapi akan lebih baik jika membersihkan kandang setiap hari agar domba lebih nyaman dan tidak kotor.


Ternak atau hewan peliharaan juga tentu harus diberikan obat serta vaksin untuk membantu menjaga kesehatan agar terhindar dari berbagai jenis penyakit yang bisa menyerang. Hal ini juga penting untuk dilakukan mengingat bahwa mikroba. Virus, bakteri sangat mudah menyerang ternak terutama ternak atau hewan peliharaan mamalia. Jika tidak dilakukan tindakan pencegahan seperti vaksinasi. Akan di khawatirkan daya tahan tubuh dari ternak akan semakin menurun dan kemudian akan jatuh sakit.


Memandikan Domba Garut


Tips


Tips Merawat Domba Garut agar cepat gemuk selanjutnya adalah dengan cara memandikan nya setidaknya seminggu sekali agar tidak ada virus ataupun bakteri bakteri yang menempel pada tubuh domba garut. Untuk memandikan domba garut anda bisa menggunakan sabun agar dapat menghasilkan Ternak Berkualitas.


Cara memandikannya juga sangat mudah sekali, karena anda hanya perlu mengusap tubuh domba dengan menggunakan sabub, dan kemudian di sikat dengan lembut. Setelah dibilas dengan bersih, anda bisa menjemur domba untuk di jemur agar tubuhnya kering sepenuhya.


Mencukur Bulu Domba


Tips


Mencukur bulu domba garut tentu juga merupakan Tips Merawat Domba Garut Agar Cepat Gemuk yang harus anda lekukan. Karena cara ini dilakukan agar bulu domba terlihat bersih dan untuk lebih meningkatkan pertumbuhan tubuh domba lebih cepat untuk gemuk sesuai dengan harapan yang kita inginkan.


Sebelum anda mencukur bulu domba garut, terlebih dahulu lebih disarankan untuk mengikat domba terlebih dahulu. Dan untuk mencukur bulunya juga harus sesuai dengan arah punggung domba agar hasilnya terlihat rapi dan tidak melukai ternak. Bagi anda yang juga ingin mencari informasi lainnya tentang cara beternak dan panduan merawat hewan peliharaan. Anda juga bisa kunjungi selalu blog rekan saya di Panduan Cara Beternak, karena disana anda bisa mendapatkan berbagai macam jenis informasi tentang beternak.


Belum ada Komentar untuk "Tips Merawat Domba Garut Agar Cepat Gemuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel