Jenis Burung Elang Terbesar Di Seluruh Dunia

Belajar Beternak – Pernahkan anda mengetahui semua Jenis Burung Elang Terbesar Di Seluruh Dunia ?. Atau selama ini anda hanya mengetahui beberapa jenis elang asli Indonesia yang ukurannya memang beragam ?. Jika anda ingin mengetahui burung elang terbesar yang ada di Dunia. Tentu anda bisa simak dan ikuti terus artikel yang kali ini saya bahas untuk anda semua.


Jenis Burung Elang Terbesar Di Seluruh Dunia


Burung elang memang identik dengan burung pemangsa yang besar dan sangat kuat. Burung jenis ini juga dikenal karena memang memiliki mata yang sangat tajam pengelihatannya dan keluetannya. Tidak hean jika elang kerap kali digunakan sebagai simbol nasional di beberapa negara, termasuk Jepang dan Amerika Serikat.


Dalam kingdom avian atau unggas, burung elang memiliki posisi teratas dalam rantai makanan. Burung ini dinilai sukses dalam hal memburu mangsa, apalagi didukung oleh kemampuannya yang mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan endemik. Maka dari itu, jenis unggas yang satu ini termasuk dalam burung yang terganas di dunia.


Di artikel kali ini yang saya update, akan saya bahas mengenai Jenis Burung Elang Terbesar Di Seluruh Dunia yang mungkin belum banyak anda ketahui. Untuk anda yang memang belum mengetahuinya, tentu anda bisa simak dan ikuti terus artikel saya kali ini agar anda bisa mengetahui jenis burun elang apa saja yang merupakan burung elang terbesar.


Elang Emas


Jenis


Burung elang emas menjadi salah satu burung nasional yang sangat terkenal, khususnya di negara negara seperti Australia, Jerman, Albania dan Meksiko. Burung ini cukup banyak ditemukan dibelahan bumi utara, di Amerika Utara sendiri, burung elang emas ini dikenal sebagai burung pemangsa yang sangat cepat dan paling kuat.


Sesuai dengan namanya, burung ini tentu memiliki warna coklat tua dengan perpaduan keemasan di area kepala dan lehernya. Bobot burung elang yang termasuk dalam Jenis Burung Elang Terbesar ini memiliki bobot badan antara 3,1 sampai 6,2 kg dengan bentang sayap antara 185 sampai 220 cm. Burung ini memangsa mamalia kecil seperti jackrabiit, dan terkadang juga memburu kambing atuapun domba.


Nah, untuk anda yang ingin belajar bagaimana cara untuk melakukan Budidaya Udang Galah Dengan Praktis Yang Sangat Menggiurkan. Tentu anda bisa pahami caranya di artikel tersebut. Karena memang melalui artikel tersebut anda akan bisa mendapatkan solusi bagaimana cara untuk melakukan udaha budidaya udang galah dengan benar.


Elang Ekor Putih


Jenis


Burung elang yang satu ini memang merupakan burung elang terbesar yang ada di dunia. Dan burung ini juga termasuk burung elang yang terbesar di Eropa. Burung ini umumnya memiliki warna tubuh kecoklatan dan ekornya yang berwarna putih. Itulah kenapa burung ini dinamai sebagai White-tailed Eagle.


Burung ini memiliki paruh, mata dan kaki yang berwarna kuning. Panjang burung ini antara 74 sampai 92 cm dengan bentang sayapnya mencapai ukuran antara 193 sampai 244 cm. Burung ini biasanya memangsa burung lain, ikan dan mamalia seperti kambing ataupun rusa yang memang merupakan makanannya.


Elang Ekor Baji


Jenis


Jenis Burung Elang Terbesar berikutnya adalah burung elang yang memiliki nama panggilan antara lain Garuda Australia, Eaglehawk dan Bunjil. Burung ini merupakan burung pemangsa terbesar di Papua dan Australia. Lebar sayap burung ini bisa berukuran sampai 2,3 meter dengan paruh pucat.


Disekitar matanya berwarna cokelat dan memiliki kaki yang berwarna putih. Pada burung elang betina memiliki bobot tubuh sekitar 5,3 kg sedangkan pada burung elang jantan lebih ringan yaitu memiliki bobot atau berat badan sekitar 3,2 kg. Burung ini biasanya hidup di daerah pegunungan dan permukaan laut dan biasanya mereka sangat senang hidup di tanah terbuka.


Elang Filipina


Jenis


Sesuai dengan namanya, burung elang ini merupakan burung endemik di empat pulai utama Filipina yaitu Mindanao, Luzon, Samar dan Leyte. Burung ini dikenal sebagai elang terbesar dan paling besar, Populasi liarnya begitu sangat kecil, sehingga elang Filipina ini menjadi salah satu burung paling langka dan eksotis.


Burung elang ini termasuk dalam Jenis Burung Elang Terbesar yang begitu sangat panjang. Yang dilengkapi dengan surai yang mengesankan, burung ini memiliki reputasi sebagai elang pemakan monyet. Berat atau bobot badan elang ini antara 4,5 sampai 8 kg dengan lebar sayap antara 184 sampai 220 cm.


Burung ini biasanya hidup dikawsan hutan lebat, sehingga tidak heran jika rentang sayapnya terbatas. Elang ini pun tidak memiliki catatan sebagai pemilik sayap yang lebar dan panjang. Bagaimana pun juga, burung elang ini memiliki keterbatasan ketika bermanuver di hutan.


Elang Haast


Jenis


Jenis burung elang yang disebut elang harpagornis ini merupakan burung elang yang sudah punah dan pernah hidup di pulai selatan Selandia Baru. Sampai saat ini, burung ini dikenal sebagai burung elang terbesar yang pernah eksis. Selain memiliki ukuran tubuh yang besar, burung elang ini juga dikenal sangat ganas di ekosistemnya.


Berat burung elang harpagornis ini sekitar 17,8 kg dengan lebar sayap sekitar 3 meter. Sayap burung ini mengepak dengan gagah. Jenis burung elang yang satu ini mampu melakukan manuver yang keren. Elang ini memangsa burung burung besar yang tidak bisa terbang, seperti burung Moa, Tetapi karena mangsanya juga semakin menurun populasinya dan punah, tentu eksistensi burung ini juga tidak tertolong.


Elang Laut Steller


Jenis


Jenis Burung Elang Terbesar yang satu ini merupakan burung yang berasal dari famili Accipitridae. Burung ini memiliki ukuran antara 6,8 sampai 9kg, sehingga tidak heran jika burung ini dinobatkan sebagai burung elang terberat di dunia. Burung ini hidup di kawasan pesisir Asi Timur, Makanan kesukaannya adalah burung laut dan ikan.


Panjang burung elang ini antara 85 sampai 105 cm dengan bentang sayapnya antara 195 sampai 250 cm. Paruh dan cakar dari burung ini berwarna kuning, selain memiliki bentuk tubuh yang besar, burung elang ini juga tampak kekar. Tidak heran jika burung ini termasuk dalam buurng elang terbesar yang da di dunia.


Nah, untuk anda yang ingin mencari informasi yang menarik lainnya seputar cara beternak ataupun cara merawat hewan peliharaan. Anda bisa kunjungi selalu blog saya ini atau juga bisa kunjungi blog rekan saya di Panduan Cara Beternak. Disana anda bisa mendapatkan informasi terlengkap tentang cara beternak ataupun informasi seputar dunia binatang.


Belum ada Komentar untuk "Jenis Burung Elang Terbesar Di Seluruh Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel